Mereka Telah Menempatkan Diri Sebagai Pejuang

Mereka Telah Menempatkan Diri Sebagai Pejuang
Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro saat membuka Lomba Bola Voli Putri Kartini Cup XVI Tahun 2016, di GOR. Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/4). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sejarah panjang yang dilakukan RA Kartini telah mampu mengubah kesetaraan gender di Indonesia. Ia juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita (perempuan, red).

“R.A. Kartini telah berhasil menggelorakan gagasan kemanusiaan kaum wanita dan menggugat hak asasi kemanusiaan, hak-hak persamaan, kemerdekaan untuk hidup bermasyarakat dan menikmati kebahagiaan hidup selaku anugerah Tuhan kepada segenap manusia,” ujar Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro saat membuka Lomba Bola Voli Putri Kartini Cup XVI Tahun 2016, di GOR. Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/4).

Menurut Bambang, nama Kartini sudah tidak asing lagi. Bahkan dalam kehidupan sekarang ini, sikap para remaja putri yang mencerminkan cita-cita luhur Ibu Kita Kartini.

Meski tidak bisa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan, namun sekarang semakin tampak bahwa dalam mendukukkan dirinya sebagai sesama pejuang bangsa. Perempuan Indonesia juga telah dapat menempatkan diri sebagai pejuang yang tidak ingin dikatakan nomor dua terhadap kaum laki-laki.

“Tidak berlebihan kiranya jika wanita sekarang ini sudah mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki,” imbuh Aspers Panglima TNI seperti dilansir dalam siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G.

Melalui penyelenggaraan pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup XVI Tahun 2016, dia berharap semangat perjuangan R.A Kartini dapat terus ditanamkan dan digelorakan pada seluruh kaum wanita terutama anggota Wanita TNI, PNS TNI dan anggota Dharma Pertiwi. Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup ini diikuti 12 tim terbagi 3 kelompok yaitu Wanita TNI, PNS Wanita dan anggota Dharma Pertiwi Kemhan, Mabes  TNI dan Angkatan.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu sarana menumbuh kembangkan minat olahraga bola voli khususnya putri dan sebagai upaya seleksi pemain berbakat untuk dipersiapkan dalam pertandingan Piala Panglima TNI tahun 2016. Selain itu juga untuk menghadapi pertandingan Liga Nasional Bola Voli Putri Tahun 2016.(fri/jpnn)

JAKARTA – Sejarah panjang yang dilakukan RA Kartini telah mampu mengubah kesetaraan gender di Indonesia. Ia juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News