Ultah RPTRA Cibesut-Kalbe

Meriah! Para Ibu Main Futsal, Bapak Masak Nasi Goreng

Meriah! Para Ibu Main Futsal, Bapak Masak Nasi Goreng
Salah satu kemeriahan ‘Gebyar 1 Tahun RPTRA Cibesut-Kalbe’. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai kemeriahan mewarnai peringatan satu tahun berdirinya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cibesut-Kalbe di Jalan Swadaya II Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Mengusung tema ‘Gebyar 1 Tahun RPTRA Cibesut-Kalbe’, acara diawali dengan lomba futsal anak pada 25 Maret 2017 yang diikuti oleh 14 RW di Cipinang Besar Utara.

Ratusan anak tumpah ruah memadati RPTRA untuk mengikuti lomba dan menyemangati tim mereka yang berlaga di lapangan futsal Extra Joss Blend.

Keesokan harinya, giliran para ibu uji kemampuan bermain futsal dengan mengenakan daster. Lomba ini pun diikuti oleh 14 RW.

Sementara itu, pada Senin (27/3), para bapak menunjukkan aksi dalam lomba memasak nasi goreng. Lomba ini mendapat antusias tinggi dari warga sekitar, termasuk dari para istri yang suaminya mengikuti lomba memasak nasi goreng.

Kemeriahan tersebut berlangsung hingga Selasa (28/3), di mana panitia mengadakan lomba menyanyi, menari dan membaca puisi untuk anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Panitia juga menyelenggarakan lomba cerdas cermat untuk keluarga. Dalam lomba ini peserta diajak untuk mengenal tentang deteksi dini KDRT di dalam keluarga. Sedang untuk para lansia diadakan lomba senam gemufamire.

Puncak peringatan satu tahun RPTRA Cibesut-Kalbe dilakukan Kamis (30/3). Dalam kesempatan itu, panitia memberikan apresiasi pada seluruh pemenang lomba. Di akhir acara, panitia melakukan pemutaran foto kaleidoskop RPTRA Cibesut-Kalbe.

Berbagai kemeriahan mewarnai peringatan satu tahun berdirinya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cibesut-Kalbe di Jalan Swadaya II Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News