Meriahkan Festival Batik Pekalongan, Pemkot Gelar Famtrip

Meriahkan Festival Batik Pekalongan, Pemkot Gelar Famtrip
Ilustrasi perajin batik. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, PEKALONGAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) melakukan berbagai cara untuk memeriahkan Festival Batik Pekalongan 2017 di kawasan Wisata Budaya Jetayu, 4-8 Oktober.

Salah satunya dengan menggelar familiarization trip (famtrip) pada Kamis (5/10).

Selain itu, Pemkot Pekalongan juga menggelar Festival Kampung Wisata Kuliner.

Terkait famtrip, Badan Promosi Pariwisata Kota Pekalongan (BP2KP) mengundang 30 travel agent di wilayah Jateng, Jawa Timur, Jogjakarta, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Ketua BP2KP Cucut Suranto menjelaskan, famtrip dihelat dalam bentuk one day trip mulai pagi hingga malam.

"Perwakilan travel agent dari berbagai daerah ini kami undang, lalu ada trip ke Kampung Batik Pesindon, Kampung Batik Kauman, Pasar Grosir Setono, maupun Museum Batik," kata Cucut, Selasa (4/10).

Acara dilanjutkan dengan santap malam bersama di Wisata Bahari Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP) pada Kamis malam.

Kegiatan itu akan diikuti 30 travel agent, sepuluh general manager hotel berbintang, Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI), komunitas blogger, dan komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) melakukan berbagai cara untuk memeriahkan Festival Batik Pekalongan 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News