Meriahkan HUT Ke-495 Jakarta, Disparekraf Gelar Konser Gratis

Meriahkan HUT Ke-495 Jakarta, Disparekraf Gelar Konser Gratis
Konferensi pers HUT Jakarta ke-495 yang bertajuk “Jakarta Hajatan”. Konpers di Balairung, Balai Kota DKI, Senin (23/5). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Plus Jakarta menggelar konser gratis dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 Jakarta.

Konser yang bertajuk 'Tenteram Jiwa dalam Suara' akan diselenggarakan di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (11/6) pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan Disparekraf DKI bersama Plus Jakarta dan para musisi mengangkat isu validasi diri sebagai branding kota yang berfokus pada kolaborasi warga dalam konser berdurasi 150 menit itu.

"Kami menghadirkan beberapa musisi ternama, seperti Yura Yunita, Sal Priadi, Dere, dan Mocca, yang secara spesifik akan membawakan karya-karya dengan narasi validasi diri," ujar Andhika di Jakarta, Kamis (9/6).

Selain itu, Operational Director Plus Jakarta Wiliam Reynold menuturkan konser tersebut juga menggabungkan tema Jakarta Hajatan yaitu kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

"Konser ini menjadi bukti nyata adanya kolaborasi antara kota dengan antarelemen yang dalam konteks ini adalah seniman/musisi untuk ambil bagian memberi dampak positif kepada warga," tambah dia.

Dalam konser sosial tersebut warga Jakarta bisa mengikuti perjalanan mengenal, menghargai, dan menyayangi diri sendiri bersama musisi favorit.

Diharapkan konser tersebut dapat memberikan pengalaman penuh makna dan berbeda dalam rangkaian Jakarta Hajatan. (mcr18/jpnn)


Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) berkolaborasi dengan Plus Jakarta menggelar konser gratis dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 Jakarta


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News