Meriahnya Open House Virtual ala Pak Ganjar, Bermunculan Anak Muda Kreativitas dari Jateng

Meriahnya Open House Virtual ala Pak Ganjar, Bermunculan Anak Muda Kreativitas dari Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan warga Jateng di open house virtual. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Hangatnya suasana Idulfitri 1442 Hijriah begitu terasa dalam acara Open House Virtual yang digelar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui zoom, Kamis (13/5). Cerita-cerita menarik pun muncul dalam acara itu.

Salah satunya adalah Khotibul Umam. Alumni SMA N 2 Batang itu, begitu antusias saat mendapat kesempatan menyapa langsung orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

“Saya lihat informasi dari posting-an instagram Pak Ganjar Pranowo silaturahmi secara virtual dan tertarik buat ikut buat bisa berinteraksi dengan Pak Ganjar,” kata Umam saat ditanya.

Umam ingin turut berpartisipasi membuat konten untuk remaja di wilayahnya tentang bagaimana menikmati lebaran dengan cara virtual.

“Ingin menunjukkan bahwa di lebaran kali ini kita masih bisa bersilahturahmi melalui virtual dengan berbagai manfaatnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Umam yang tergabung dalam Generasi Berencana (Genre) juga sempat berkampanye program Jo Kawin Bocah. Mahasiswa Universitas Pekalongan dengan program Bidik Misi itu bahkan mendapat hadiah tak terduga.

“Alhamdulillah, sangat senang sekali mbak pastinya motor itu bakal menjadi kebutuhan Unam buat transportasi saat kuliah nanti ketika sudah tatap muka buat aktivitas seperti biasa juga,” tuturnya.

Selain Umam, Ganjar juga berinteraksi dengan influencer Tiktok asal Temanggung, Joko. Dalam dialognya, Joko menawarkan diri untuk membantu Ganjar dalam mempromosikan UMKM Jawa Tengah dengan modal followers akun Tiktok sebanyak 1,3 juta.

Gubernur Ganjar Pranowo masih akan menggelar Open House Virtual pada Jumat (14/5) esok bersama dengan komunitas dan paguyuban masyarakat Jawa Tengah yang ada di luar daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News