Merkel Absen, Zapatero Nonton di Rumah

Merkel Absen, Zapatero Nonton di Rumah
DUKUNGAN - Kanselir Jerman Angela Merkel (kanan) saat nonton langsung laga tim negerinya kontra Argentina, bersama Presiden Afsel Jacob Zuma, 3 Juli lalu, di Stadion Green Point, Cape Town. Foto: Joern Pollex/Getty Images/FIFA.com.
DUKUNGAN langsung dari seorang pemimpin negara bisa membuat semangat para pemain di lapangan berlipat. Lihat saja penampilan Jerman di perempat final Piala Dunia 2010 versus Argentina. Saat itu, Kanselir Jerman Angela Merkel datang ke Cape Town.

Nyatanya, Der Panzer (julukan Jerman) menghabisi Argentina empat gol tanpa balas. Setelah pertandingan usai, Merkel pun ikut merayakan pesta kemenangan bersama Philipp Lahm dkk di ruang ganti pemain. Pemain Jerman antusias dengan kepedulian Merkel.

Sayang, pada semifinal melawan Spanyol, Merkel tidak bisa hadir di Stadion Moses Mabhida, Durban, dini hari nanti. Wanita berusia 56 tahun tersebut punya agenda yang padat dan tidak bisa menyisihkan waktu untuk mendukung Jerman.

"Kanselir baru memulai pekerjaannya Senin (5/7) dan pekan ini dia sangat sibuk dengan agenda pertemuan. Sehingga, kemungkinan dia tidak bisa hadir pada pertandingan semifinal," bilang Christoph Steegmans, juru bicara kepresidenan Jerman, seperti dikutip Sport24.

DUKUNGAN langsung dari seorang pemimpin negara bisa membuat semangat para pemain di lapangan berlipat. Lihat saja penampilan Jerman di perempat final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News