Semifinal seperti Liga Champions

Semifinal seperti Liga Champions
ANDALAN - Kiper Manuel Neuer dalam salah satu sesi latihan timnas Jerman. Foto: AFP Photo DDP/Oliver Lang/FIFA.com.
ERASMIA - Laga semifinal Piala Dunia (PD) 2010 antara Jerman versus Spanyol dini hari nanti WIB (8/7), bukan sekadar ulangan final Piala Eropa 2008. Laga di Stadion Durban itu sekaligus menjadi pertaruhan gengsi kompetisi kedua negara. Yakni, antara Bundesliga (Jerman) kontra Liga Primera (Spanyol).

"Itulah yang diungkapkan gelandang andalan Jerman, Bastian Schweinsteiger. Schweini - sapaan akrab Schweinsteiger - menyebut pertemuan dengan pemain Spanyol sangat familiar baginya. "Pemain Spanyol didominasi dari (klub) Barcelona dan Real Madrid. Mereka merupakan lawan yang kerap dihadapi Bayern Munchen di ajang Liga Champions," kata Schweinsteiger yang bermain di Bayern Munchen itu, kepada Jawa Pos, di Hotel Velmore, Erasmia, Senin (5/7).

Di sisi lain, kiper Jerman Manuel Neuer kini mulai dibanding-bandingkan dengan kiper Spanyol Iker Casillas semasa muda. "German Casillas", begitu sebutan yang diberikan media-media Spanyol kepada Neuer. Kendati terpilih sebagai kiper nomor satu Jerman karena cederanya Rene Adler, Neuer mampu memberikan penampilan menawan.

Neuer sekaligus tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak di PD sejauh ini. Kiper berusia 24 tahun dari klub Schalke 04 itu berhasil menyelamatkan gawang Panser dari 18 kali peluang lawan. Unggul tiga penyelamatan dari kiper Uruguay Fernando Muslera, serta berselisih delapan dengan Casillas. Banyak prediksi yang menyebut Neuer bisa menerima Golden Glove (anugerah Sarung Tangan Emas) apabila mengantarkan Jerman ke final.

ERASMIA - Laga semifinal Piala Dunia (PD) 2010 antara Jerman versus Spanyol dini hari nanti WIB (8/7), bukan sekadar ulangan final Piala Eropa 2008.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News