Merpati Belum Kantongi Izin Kemenhub Terbang ke Jeddah

Merpati Belum Kantongi Izin Kemenhub Terbang ke Jeddah
Merpati Belum Kantongi Izin Kemenhub Terbang ke Jeddah

jpnn.com - JAKARTA - Direksi Merpati Nusantara Airlines (MNA) Senin (17/2) kemarin, telah menyambangi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membicarakan bisnis plan penyelamatan perseroan. Lalu apa hasil dari pertemuan itu?

Jubir Kemenhub Bambang S Ervan menuturkan bahwa pihaknya mendukung penuh proses penyelamatan Merpati.

"Merpati sudah menemui Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub. Pada prinsipnya, Kemenhub mendukung penerbangan ke Jeddah," terang Bambang saat dihubungi, Selasa (18/2).

Namun pemberian izin rute ke Jeddah itu baru akan diberikan Kemenhub dengan beberapa catatan. Salah satunya yakni bila Merpati dapat hidup kembali. 

"Tapi Merpati harus melakukan beberapa hal. Pertama, menghidupkan kembali penerbangan sebagai maskapai penerbangan. Kemudian menghidupkan kembali izin terbang sesuai dengan ketentuan terbang ke luar negeri," terang dia.

Karenanya hingga saat ini Kemehub belum memberikan lampu hijau pada maskapai pelat merah itu untuk mengoperasikan rute ke Jeddah. "Ya belum dapat izin. Intinya bisnis plan (Merpati-red) seperti apa harus jelas dulu," tukas Bambang. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Berpeluang Naik Tipis

JAKARTA - Direksi Merpati Nusantara Airlines (MNA) Senin (17/2) kemarin, telah menyambangi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membicarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News