Gara-gara Abu Kelud, PT Pos Beralih ke Jalur Darat

Gara-gara Abu Kelud, PT Pos Beralih ke Jalur Darat
Gara-gara Abu Kelud, PT Pos Beralih ke Jalur Darat

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur yang menyebarkan material vulkanik ke berbagai kota di Pulau Jawa. Tak hanya menganggu sektor transportasi saja, sektor jasa pengiriman barang juga terganggu.

Karenanya PT Pos Indonesia meminta maaf atas terlambatnya pengiriman barang beberapa hari ini. Manager Public Relation PT Pos Abu Sofian menuturkan bahwa perjalan kiriman barang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur akan kembali normal bila bandara-bandara di wilayah tersebut sudah kembali dibuka. 

"Menejemen meminta maaf atas keterlambatan barang yang dikarenakan abu tebal, sehingga mengganggu aktifitas pengiriman barang, terutama kiriman express," ucap Abu melalui keterangan tertulisnya, Senin (17/2).

Meski sempat terhambat mengirimkan barang, PT Pos punya alternatif lain untuk mengirimkan barang, perseroan telah melakukan pengalihan moda transportasi pengiriman. "Barang yang seharusnya dikirim menggunakan pesawat, sudah dialihkan ke transportasi darat," terangnya. 

Dia juga menegaskan bahwa kantor PT Pos di sekitar pulau Jawa tetap beroperasi. "Tetep buka meski dengan kondisi yang terbatas," tukas Abu. (chi/jpnn)

JAKARTA - Pasca-letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur yang menyebarkan material vulkanik ke berbagai kota di Pulau Jawa. Tak hanya menganggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News