Mertua Mbak Puan Meninggal Dunia, Ganjar Terkenang Kebaikan Almarhum

Mertua Mbak Puan Meninggal Dunia, Ganjar Terkenang Kebaikan Almarhum
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo saat berolahraga pagi di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6). Foto: Antara

jpnn.com, CIREBON - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bambang Sukmonohadi, mertua dari Ketua DPR Puan Maharani.

Almarhum yang meninggal pada Jumat (2/6) malam pada usia 79 tahun merupakan ayah dari Hapsoro Sukmonohadi yang beristrikan Puan.

Ganjar menuturkan dirinya menerima kabar duka itu melalui pesan WhatsApp. Bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu memperoleh informasi tersebut saat sudah berada di Cirebon, Jawa Barat.

“Saya dengar kabar hari ini, Pak Bambang ayahanda Mas Happy (Hapsoro, red), dan sekaligus mertua Mbak Puan Maharani meninggal dunia,” ujar Ganjar di sela-sela kegiatannya di Cirebon.

Kader PDIP itu pun langsung mengucapkan belasungkawa atas kepergian almarhum.

“Saya sebagai pribadi, sebagai gubernur Jawa Tengah, dan sebagai kader PDI Perjuangan mengucapkan turut berbelasungkawa. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun,” ucapnya.

Ganjar mengaku sangat kehilangan dengan kepergian almarhum. Gubernur ke-15 Jateng itu kenal secara pribadi dengan Bambang.

Menurut Ganjar, dirinya saat berkontestasi pada Pilkada Jateng 2013 memperoleh dukungan luar biasa dari besan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Ganjar merasa kehilangan dengan kepergian Bambang Sukmono yang memberikan dukungan luar biasa saat kader PDIP itu berkontestasi pada Pilkada Jateng 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News