Merugi, Ford Setop Produksi Truk

Merugi, Ford Setop Produksi Truk
Ilustrasi pabrik mobil. (Foto: ridha/jpnn)

jpnn.com - Bagian dari langkah restrukturisasi, Ford Motor Co akan mengakhiri kegiatan pabriknya di Brasil, sekaligus berhenti menjajakan kendaraan komersial di Amerika Selatan.

Penutupan pabrik di Brasil berdampak pada hilangnya sekitar 2.700 pekerjaan.

BACA JUGA: Ford Mulai Rancang Mobil ke dalam Teknologi VRWW

Ford memang dilaporkan tengah mengalami kerugian sehingga memaksa mereka mereorganisasi struktur bisnisnya secara global.

Pabrik Ford yang ditutup di Brasil itu berada di Sao Bernardo do Campo. Pabrik sudah beroperasi sejak 1967. Pada 2001, pabrik lebih banyak memproduksi kendaraan komersial.

Keputusan restrukturisasi karena investor melihat ada kemajuan dari aliansi, Ford dengan Volkswagen AG. Keduanya sudah menyiapkan sejumlah produk mencakup mobil van dan truk pikap. Sepertinya, aliansi ini akan terus berkembang ke model kendaraan masa depan (listrik dan otonom).

"Perusahaan tetap berkomitmen ke Amerika Selatan, wilayah di mana saat ini tidak menguntungkan," ungkap Presiden Ford Amerika Selatan Lyle Watters saat mengumumkan penutupan pabrik, Selasa (19/2).

Di Brasil, penjualan truk Ford memang masih kalah, bahkan setengahnya dari Mercedes Benz dan Volkswagen. (mg8/jpnn)


Bagian dari langkah restrukturisasi, Ford Motor Co akan mengakhiri kegiatan pabriknya di Brasil, sekaligus berhenti menjajakan kendaraan komersial di Amerika Selatan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News