JPNN.com

Kekuatan Baru Mercedes - AMG Jadi Incaran Tim F1 Musim Ini

Jumat, 15 Februari 2019 – 20:00 WIB Kekuatan Baru Mercedes - AMG Jadi Incaran Tim F1 Musim Ini - JPNN.com

Tim terbaik F1 2018, Mercedes-AMG akhirnya mengungkap mobil balap terbarunya Mercedes-AMG F1 W10 EQ Power, di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (13/2).

Mercedes - AMG F1 W10 dibuka secara baik oleh dua pembalap andalannya Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

BACA JUGA: Dua Semangat Baru Aston Martin RedBull Racing di F1 2019

Dibandingkan pendahulunya, W10 disebut mempertahankan panjang wheelbase, dengan ubahan yang berfokus di aerodinamika menyesuaikan regulasi baru teknis tahun 2019.

Technical Director Mercedes James Allison menyatakan, bahwa desain keseluruhan W10 dibuat lebih ramping demi mengoptimalkan aliran udara secara keseluruhan. Komponen yang paling terlihat menjadi lebih ramping adalah nose cone dan juga sisi belakang engine cover.

Namun, elemen sayap di sidepod menjadi fitur baru Mercedes yang terinspirasi desain Ferrari sejak 2017. Sektor bargeboard pun tampak menerapkan desain kompleks.

Ubahan lain terlihat dari W10 adalaah desain livery yang tampak lebih hidup dan menyala, melalui aksen warna hijau khas Petronas baik itu di sayap depan, monokok dan sidepod. Pelindung kokpit Halo juga kini diwarnai sesuai dengan warna body, setelah sebelumnya hanya berwarna hitam.

Kebaruan Mercedes - AMG F1 W10 diharapkan bisa diandalkan untuk mempertahankan gelar dan mengejar rekor juara konstruktor enam kali beruntun. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...