JPNN.com

Toro Rosso Rilis Mobil Balap F1 2019, Dapat Pengembangan Langsung dari Honda

Rabu, 13 Februari 2019 – 12:22 WIB Toro Rosso Rilis Mobil Balap F1 2019, Dapat Pengembangan Langsung dari Honda - JPNN.com

jpnn.com - Menyusul tim Haas dan Williams, Toro Rosso baru saja mengenalkan mobil balap barunya dan tidak sekadar mengungkap livery baru saja untuk F1 2019.

Mobil balap berkode STR14 itu pun telah diungkap via online pada hari Senin (11/2). Ini resmi menjadi tunggangan duet Daniil Kvyat dan Alexander Albon.

Secara tampilan, Toro Rosso masih mempertahankan paduan warna biru, silver dan merah untuk livery ala kemasan kaleng Red Bull Cola.

Dibandingkan tahun lalu, STR14 menunjukkan desain bargeboard baru yang cukup radikal, yang tentunya diharapkan memberikan efek aerodinamika lebih efektif. Terlebih dengan berubahnya regulasi yang mengurangi downforce pada sayap depan.

Toro Rosso sebagai tim junior dari Red Bull Racing, akan mendapat keuntungan tahun ini menyusul sang senior yang juga telah beralih menggunakan power unit dari Honda. Pengembangan Honda untuk Red Bull sebagai tim utama, akan didapatkan juga oleh Toro Rosso, diharapkan bisa membuat tim ini lebih kompetitif di trek.

“Dibandingkan tim lain, Toro Rosso termasuk tim dengan sumber daya lebih sedikit, tapi sinergi dengan Red Bull Technology untuk komponen tidak terdaftar, sekarang dengan Red Bull dilengkapi mesin Honda, akan memberikan grup kerja teknis kami untuk lebih fokus pada detail,” ungkap bos tim Toro Rosso Franz Tost.

Ditekankan Tost, komponen terkait mesin Honda pada Toro Rosso akan memiliki spesifikasi yang sama seperti Red Bull gunakan. Bahkan disebut mayoritas komponen dari spesifikasi tahun lalu tidak akan sesuai dipakai pada pengembangan komponen untuk 2019. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha