JPNN.com

Latifi Kembali Dipercaya Menunggangi Williams FW42 di Sisa Seri F1 201

Senin, 21 Oktober 2019 – 21:25 WIB Latifi Kembali Dipercaya Menunggangi Williams FW42 di Sisa Seri F1 201 - JPNN.com
Ilustrasi F1. Foto: formula1

jpnn.com - Nicholas Latifi akan kembali turun dengan mobil Williams FW42, di tiga sesi latihan bebas dalam tiga seri terakhir balapan Formula One (F1) 2019.

Tim Williams dalam pernyataan resmi, Senin, menyatakan jika Latifi, yang menjadi kandidat utama pengganti Robert Kubica musim depan, di sesi latihan pertama di Meksiko, Jumat.

Kemudian di seri selanjutnya, Latifi yang juga menjadi pembalap cadangan Williams itu akan mencoba mobil milik George Russell di Austin, Texas, satu pekan setelah itu. Kemudian kesempatan terakhirnya adalah di Brazil.

"Nicholas Latifi bergabung dengan kami akhir pekan ini untuk tiga sesi FP1 beruntun," kata teknisi balap senior tim, Dave Robson, seperti dikutip Reuters.

Latifi, 24, saat ini berada di peringkat dua klasemen pembalap Formula 2 dengan dua balapan tersisa di Abu Dhabi.

Pembalap Kanada itu telah beberapa kali menjajal mobil Williams di sejumlah sesi sebelum ini, seperti di Bahrain dan Kanada.

"Nicholas telah melakukan tugas yang sangat baik setiap kali dia mengendarai mobil kami musim ini dan kami menantikan ia kembali dan menunggu kesannya tentang upgrade terakhir kami," kata Robson.

Williams, yang ditenagai mesin Mercedes, sedang mencari pengganti Kubica, yang bulan lalu mengumumkan perpisahannya dengan tim setelah musim 2019 berakhir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...