JPNN.com

Russell Makin Percaya Diri dengan Mobil Baru Williams FW43

Rabu, 19 Februari 2020 – 23:16 WIB Russell Makin Percaya Diri dengan Mobil Baru Williams FW43 - JPNN.com
Mobil baru tim Williams FW43. Foto: Williams F1

jpnn.com, SPANYOL - Tim Williams merilis mobil baru FW43, dalam sesi tes pramusim pertama F1 2020 di Spanyol, Rabu. Pembalapnya, George Russell mengaku lebih percaya diri.

Russell, yang menjalani debut sebagai rookie dengan Williams tahun lalu, bertekad membayar kegagalannya, di mana timnya finis peringkat terakhir dengan raihan hanya satu poin.

Tahun lalu, Williams juga melewatkan dua hari pertama tes pramusim di Barcelona karena pengembangan mobil mereka belum selesai.

"Pastinya pengendalian secara umum dari mobil ini jauh lebih baik," kata pembalap asal Inggris berusia 22 tahun itu, setelah menjalani sesi pagi tes di Barcelona.

"Dari lap pertama hari ini aku memiliki kepercayaan diri untuk mendorong mobil hingga batasnya di mana tahun lalu tak terasa enak di lap-lap awal. Mengendarai (mobil) tahun lalu cukup menakutkan di putaran pembuka dan susah membangun keyakinan diri."

Russel di sesi pagi mencatakan waktu satu menit 18,168 detik menggunakan ban kompon lunak, lebih cepat 0,9 detik dari waktu yang ia torehkan di sesi kualifikasi Grand Prix Spanyol di sirkuit yang sama pada Mei tahun lalu.

Vallteri Bottas dari tim Mercedes menjadi pebalap tercepat sesi pagi dengan waktu satu menit 17,313 detik.

Di kesempatan yang pertama itu, Russell melahap 73 putaran, lebih banyak dari jumlah lap dalam satu balapan, dan finis peringkat enam tercepat dari 10 pebalap sebelum jeda makan siang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...