Ferrari, Mercedes dan RedBull Sudah Atur Jadwal Peluncuran Mobil F1 2019

Ferrari, Mercedes dan RedBull Sudah Atur Jadwal Peluncuran Mobil F1 2019
Ilustrasi F1. (Foto: Ferrari/JPNN)

jpnn.com - Jelang laga Formula 1 2019, sejumlah tim-tim besar mulai mengatur jadwal peluncuran mobil baru mereka. Red Bull Racing dan Mercedes sudah menentukan waktunya pada 13 Februari akan datang.

Peluncuran mobil F1 terbaru RedBull menggunakan kode RB15 sebagai penanda semangat baru Red Bull. Kemitraan dengan Honda sebagai pemasok mesin menjadi harapan baik tersebut.

BACA JUGA: Vettel Yakin F1 2019 Jadi Momentumnya dengan Ferrari

Dengan demikian, Red Bull secara tidak langsung telah menjadi tim pabrikan bagi Honda di F1. Tidak disebutkan di mana Red Bull akan menggelar peluncuran, namun kemungkinan besar akan berlangsung di markas mereka di Milton Keynes, Inggris.

Sementara itu, Mercedes bakal membawa mobil balap baru berkode W10 di Sirkuit Siliverstone, Inggris, sebagai acara peluncuran. Sekaligus jajal trek.

Bersamaan kedua tim besar itu, ada juga tim Racing Point F1, yaitu nama baru dari tim Force India. Peluncuran Racing Point akan bertempat di Toronto, tepatnya di Canadian International Auto Show 2019.

Berbeda lagi dengan Ferrari. Tim Kuda Jingkrak ini akan melangsungkan perkenalan mobil balap F1 terbarunya pada 15 Februari, sedangkan Haas F1 akan menjadi tim yang paling awal meluncurkan mobil baru esok hari, Kamis (7/2). (mg8/jpnn)


Jelang laga Formula 1 2019, sejumlah tim-tim besar mulai mengatur jadwal peluncuran mobil baru mereka. Red Bull Racing dan Mercedes sudah menentukan waktunya pada 13 Februari akan datang.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News