Ferrari F40 LM Versi Balap Dilelang, Si Penakluk Le Mans 24 Hours

Ferrari F40 LM Versi Balap Dilelang, Si Penakluk Le Mans 24 Hours
Ferrari F40 LM. Foto: Carscoops

jpnn.com - Ferrari F40 merupakan salah satu supercar paling spesial dalam sejarah jajaran Ferrari. Dari deretan tersebut, ada satu varian F40 memiliki keistimewaan khusus yakni versi LM.

Ferrari F40 LM merupakan versi balap yang paling dikenal di dunia. Supercar berlogo kuda jingkrak yang memiliki nomer sasis 74045 itu baru saja selesai dibangun French Racing Blue, akan ditawarkan dalam lelang di Soetheby's Paris pada 6 Februari 2019.

Dalam hal performa, sang tuner meracik supercar dengan menyematkan turbocharger - intercooler IHI. Tak ayal, mesin menawarkan tenaga 700 Hp, naik dari versi standar yang hanya 471 Hp. Demikian dikutip Carscoops, Senin (4/2).

BACA JUGA: Ferrari Monza SP2 Didaulat Sebagai Mobil Tercantik 2018

Selain itu, supercar sudah memiliki sistem injeksi bahan bakar Weber-Marelli yang canggih, rem ditingkatkan, transmisi spesifikasi racing, serta bodywork yang dimodifikasi secara apik.

Sasis No.74045 merupakan F40 ketiga yang diproduksi oleh Ferrari, sebagai prototipe pra-produksi sebelum dikirim ke Michelotto oleh pemilik Ferrari F40 pertamanya.

Jika melihat sejarah dari supercar diajang balap, Ferrari F40 LM memenangi dua kali balapan seperti di Le Mans 24 Hours pada 1995 dan 1996, kemenangan di Anderstorp 4 Jam 1995, serta beberapa kali finis di Global GT Series.

Bagi para kolektor yang serius untuk meminang model tersebut, Ferrari F40 LM juga akan memberikan gearbox aslinya dan satu set pelek asli. Estimasi harga ditawarkan mulai dari 4,5 hingga 5,5 juta Euro atau sekitar USD 5,1 juta hingga USD 6,3 juta. (mg9/jpnn)


Ferrari F40 merupakan salah satu supercar paling spesial dalam sejarah jajaran Ferrari. Dari deretan tersebut, ada satu varian F40 memiliki keistimewaan khusus yakni versi LM.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News