Ferrari, Merek Paling Kuat di Dunia Lampaui McDonald's dan Coca-Cola

Ferrari, Merek Paling Kuat di Dunia Lampaui McDonald's dan Coca-Cola
Logo Ferrari. Foto: Ferrari

jpnn.com - Kajian tahunan The Brand Finance Global 500 2019 menyatakan bahwa Ferrari sebagai merek paling berharga dan kuat di dunia.

Laporan yang diluncurkan pekan ini di World Economic Forum di Davos menunjukkan bahwa produsen supercar Italia itu mampu melampaui kekuatan McDonald's, Coca-Cola, Lego, dan Disney.

Tidak tanggung-tanggung, Ferrari sukses mendulang skor Brand Strength Index (BSI) meningkat tiga poin dari 91,5 menjadi 94,8 poin dari 100. Angka ini tertinggi dari 14 merek yang mendapat peringkat AAA+ teratas.

BACA JUGA: Kejutan Ferrari dengan Convertible Ke-50

Satu-satunya merek mobil lain yang mendekati Ferrari adalah BMW dan Porsche, yang keduanya mendapat peringkat AAA.

"Sebagai pembuat mobil mewah terkemuka di dunia, Ferrari memiliki tingkat pengakuan merek yang tak tertandingi, menjunjung tinggi keunggulan untuk desain dan inovasi," kata CEO Brand Finance David Haigh. "Logo kuda jingkrak adalah simbol sempurna dari kekuatan dan vitalitas merek saat merencanakan model-model baru dan menjangkau di luar industri otomotif."

Saat ini, nilai merek Ferrari meningkat 27 persen menjadi USD 8,3 miliar. Padahal pada 2014 silam, nilai merek Ferrari masih sebesar USD 4 miliar. (mg8/jpnn)


Kajian tahunan The Brand Finance Global 500 2019 menyatakan bahwa Ferrari sebagai merek paling berharga dan kuat di dunia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News