Sauber Mundur dari Tim Alfa Romeo di F1 2019

Sauber Mundur dari Tim Alfa Romeo di F1 2019
Ilustrasi tim F1 Alfa Romeo. Foto: Alfa Romeo

jpnn.com - Tim balap F1, Alfa Romeo Sauber secara resmi berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing. Hilangnya nama Sauber di belakang menandakan bahwa Sauber telah mundur dari laga F1, setelah sejak tahun 1993 selalu eksis.

Kepala Tim Alfa Romeo Racing Frederic Vasseur mengatakan, dengan senang hati kami umumkan bahwa memasuki kejuaraan dunia F1 2019, kami akan menggunakan nama Alfa Romeo Racing.

BACA JUGA: Regulasi F1 2019 Diharapkan Bisa Angkat Kompetisi Tim Menengah

Peluncuran mobil balap terbaru Alfa Romeo Racing dijadwalkan pada 18 Februari 2019 akan datang bersamaan tes pramusim.

Menambahkan, CEO FCA Mike Manley menyatakan bahwa kendati Alfa Romeo Racing merupakan nama baru, namun sejarah panjang telah di torehkan tim tersebut sepanjang kejuaraan F1.

"Kami bangga bekerja sama dengan Sauber selama ini yang mampu membawa Alfa Romeo bisa bersaing dengan tim-tim F1 lainnya."

Tim Alfa Romeo Sauber mampu finis pada urutan ke 8 konstruktor dengan mengumpulkan 48 poin pada musim F1 2018. Tahun ini, bersama dua pembalapnya, Kimi Räikkönen dan Antonio Giovinazzi diharapkan bisa memberikan dorongan motivasi kepada masing-masing anggota tim. (mg8/jpnn)


Tim balap F1, Alfa Romeo Sauber secara resmi berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing. Hilangnya nama Sauber di belakang menandakan bahwa Sauber telah mundur dari laga F1, setelah sejak tahun 1993 selalu eksis.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News