Toyota Corolla Baru Membawa Jantung Hybrid yang Berbeda

Toyota Corolla Baru Membawa Jantung Hybrid yang Berbeda
Varian baru Toyota Corolla. Foto: Toyota

jpnn.com - Keunggulan powertrain hybrid Toyota terus diperluas ke beberapa lini produk, salah satunya di tiga varian Toyota Corolla.

Diklaim sebagai model Toyota pertama yang menghadirkan self-charging hybrid yakni Corolla Hatchback dan Touring Sports. Bahkan ditawarkan pula pada Corolla Sedan.

BACA JUGA: Tuah Nama Toyota Corolla Segera Mendunia

Toyota menawarkan pilihan mesin hybrid, mulai dari 1.8L yang sudah disempurnakan, sehingga menghadirkan tenaga 122 Hp dan torsi 142 Nm. Adapun motor listriknya berkekuatan 53kW/600V mampu menyumbangkan torsi sendiri 163 Nm.

Pilihan lain, kombinasi mesin bensin 2.0L bertenaga 180 Hp dan torsi 190 Nm. Tambahan tenaga dari baterai Nickel-metal hydride menggerakkan motor 80kw/650V dengan suguhan torsi 202 Nm.

Mengusung platform TNGA GA-C, Toyota Corolla terbaru diharapkan bisa semakin lincah, responsif dan menghadirkan tingkat kenyamanan lebih baik.

Suspensi depan andalkan MacPherson strut dan suspensi belakang all-new multilink. Ukuran dan bobot telah direduksi agar sesuai dengan platform GA-C.

"Ketiga varian pada dasarnya dibangun sama, namun masing-masing membawa karakter berbeda sesuai target konsumennya. Hatchback memiliki karakter lebih dinamis dengan respons cukup gesit. Sedan dan Touring Sports keduanya menggunakan jarak sumbu roda yang diperluas untuk menggabungkan penanganan baik dengan kenyamanan berkendara lebih stabil," ungkap Chief Engineering New Corolla Yasushi Ueda. (mg8/jpnn)


Keunggulan powertrain hybrid Toyota terus diperluas ke beberapa lini produk, salah satunya di tiga varian Toyota Corolla.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News