Tuah Nama Toyota Corolla Segera Mendunia

Tuah Nama Toyota Corolla Segera Mendunia
Toyota Auris atau Corolla versi hatchback dengan pilihan dua mesin hybrid (Foto: Toyota)

jpnn.com, BRUSSELS - Di pasar Eropa, Toyota menegaskan akan menggunakan nama Corolla secara global untuk model C-segment itu mulai tahun depan.

Saat ini, diketahui Toyota menggunakan nama berbeda di pasar Eropa yakni Auris. Namun, dengan keputusan ini maka seluruh model Toyota Auris akan diganti menjadi Toyota Corolla.

Nama Toyota Corolla sendiri sejatinya sudah dikenal hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan Toyota Corolla diklaim sebagai kendaraan terlaris yang mampu menjual lebih dari 45 juta model sejak diperkenalkan pada tahun 1966.

Dengan menggantikan model Auris, diharapkan nama Corolla bisa meningkatkan angka yang sudah diraihnya itu lebih meningkat.

"Tidak ada momen lebih baik untuk mengenalkan penggantian nama ini selain menjelang kehadiran generasi terbaru dari Toyota Corolla di C-segment hatchback dan wagon,” ujar President and CEO of Toyota Motor Europe Dr Johan van Zyl seperti diberitakan Carscoops, Rabu (29/8).

Selain mengumumkan perubahan nama, Toyota menegaskan Corolla Touring Sports akan menjalani debut publiknya di Paris Motor Show tahun ini.

Model tersebut akan memberi kesan lebih sporty pada Toyota Corolla. Selain itu, Toyota juga diperkirakan akan menghadirkan mobil ini dengan teknologi hybrid.

Toyota Corolla bakal ditawarkan dengan tiga pilihan mesin di antaranya mesin bensin 1,2-liter turbocharged, mesin 1,8-liter dan mesin 2.0-liter. (mg9/jpnn)


Di pasar Eropa, Toyota menegaskan akan menggunakan nama Corolla secara global untuk model C-segment itu mulai tahun depan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News