Mobil Toyota Bisa Uji Emisi Euro4 di Auto2000

Mobil Toyota Bisa Uji Emisi Euro4 di Auto2000
Fasilitas uji emisi di Auto2000. (Foto: Ist for JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Sejalan rencana pemerintah mulai September 2018 seluruh model mobil yang dijual di Indonesia sudah lulus standar uji emisi Euro4. Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota di Indonesia, siap melakukan uji emisi gas buang bagi pemilik Toyota.

Menurut pihak Auto2000, mereka siap menyediakan fasilitas uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh bengkel resmi Auto2000.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, diadakan pelatihan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta untuk melatih teknisi bengkel Auto2000 dalam memasukkan data hasil uji emisi kendaraan ke laman website yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Data hasil uji emisi gas buang tersebut dapat diakses oleh pemilik mobil Toyota atau masyarakat lewat aplikasi E Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem Android.

Hasil uji emisi yang tertera pada aplikasi dapat dicetak dan terdapat barcode, sehingga barcode tersebut dapat di-scan untuk keperluan administrasi kendaraan, seperti syarat perpanjangan STNK.

“Auto2000 mengajak seluruh pemilik mobil Toyota agar dapat melakukan uji emisi gas buang saat servis berkala, baik di bengkel resmi Auto2000 atau lewat layanan THS – Auto2000 Home Service yang bisa di-booking via aplikasi Auto2000 Mobile,” jelas Senior Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya. (mg8/jpnn)


Sejalan rencana pemerintah memastikan seluruh mobil yang dijual lulus standar uji emisi Euro4, maka Auto2000 menyatakan siap memfasilitasi uji emisi tersebut.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News