Merugi, Tesla Ingin Bikin Mobil Listrik Murah dari Innova

Merugi, Tesla Ingin Bikin Mobil Listrik Murah dari Innova
Ilustrasi Tesla. Foto: AFP

jpnn.com, CALIFORNIA - Bos Tesla Elon Musk terus bekerja keras menyelamatkan kepercayaan investor mereka. Langkah strategis yang siap dilakukan ialah membuat mobil listrik terjangkau dari harga paling murah yang mereka untuk Model 3 yakni Rp 500 jutaan.

Rencana dalam beberapa tahun ke depan itu, Elon ungkapkan kepada Youtuber teknologi Marques Brownlee. Punggawa Space X itu menyebutkan harga mobil termurah nanti bisa mereka patok di bawah 25.000 dolar AS (Rp 350 juta). Jika terealisasi, ini lebih murah dari harga Toyota Innova di Indonesia.

Lantas kapan hal itu bisa terwujud? CEO perusahaan mobil listrik Amerika Serikat menargetkan dalam tiga tahun ke depan.

"Kami yakin masih ada ruang untuk mobil yang lebih murah dan berkualitas. Mobil seharga di bawah 25,000 dolar AS tentu bisa kami wujudkan, karena Tesla memiliki banyak sumber daya dan ide-ide cemerlang di dalamnya," kata Elon.

Apa kuncinya? Jawab Elon, ada tiga hal yakni desain, peningkatan teknologi dan skala. Keterjangkauan harga juga berkat volume besar.

Jika membandingkan dengan mobil listrik termurah yang saat ini ada di pasar, dipegang oleh Hyundai Ioniq Electric dan Nissan Leaf berkisar Rp 400 jutaan. (mg8/jpnn)


Elon Musk terus berusaha mencari sosuli menyelamatkan Tesla, salah satu rencana ke depan adalah membuat mobil listrik paling murah di bawah Rp 350 jutaan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News