Mobil Listrik Hyundai Bersiap Gempur Pasar India

Mobil Listrik Hyundai Bersiap Gempur Pasar India
Hyundai Kona Electric. (Foto: Hyundai/JPNN)

jpnn.com, NEW DELHI - Hyundai Motors Company berencana akan membawa jajaran kendaraan listrik mereka ke India guna bersaing dengan Suzuki Maruti yang hampir menguasai pasar India.

Hyundai mengatakan, saat ini mereka sedang melakukan sebuah studi untuk mengeksplorasi perakitan kendaraan di India. Kehadiran ini tentu harus dipercepat Hyundai, sebab Suzuki sendiri sudah mengumumkan akan memproduksi kendaraan listrik pada 2020 mendatang.

Sebagai awalan, Hyundai akan memboyong kendaraan listrik yaitu SUV Kona yang telah sukses secara di pasar global. Mobil itu akan diimpor dalam bentuk terurai atau Completely Knocked Down (CKD) ke India pada paruh kedua 2019.

Manager Director Hyundai Motor India YK Koo mengatakan, tujuan Hyundai untuk memiliki berbagai mobil listrik di India dan menawarkan berbagai produk kepada pelanggannya dengan harga kompetitif.

"Saat ini kami sedang mempelajari dahulu berbagai aspek manufaktur seperti baterai dan sumber suku cadang dari pasar lokal. Kami akan mengadopsi kendaraan listrik di negara ini," ujarnya seperti dilansir Economic Times.

Setelah perakitan Kona EV selesai, kata dia, Hyundai akan memproduksi SUV kompak dan kendaraan listrik sedan lainnya di India. (mg9/jpnn)


Hyundai Motors Company berencana akan membawa jajaran kendaraan listrik mereka ke India guna bersaing dengan Suzuki Maruti yang hampir menguasai pasar India.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News