Kamis, 21 Maret 2019 – 12:39 WIB

Mervin: Pemerintah Harus Gencar Membangun Daerah yang Terisolasi

Sabtu, 16 Maret 2019 – 00:48 WIB
Mervin: Pemerintah Harus Gencar Membangun Daerah yang Terisolasi - JPNN.COM

jpnn.com, MANOKWARI - Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Mervin Sadipun Komber mengingatkan pemerintah untuk semakin gencar membangun daerah yang masih terisolasi. Di antaranya membangun jalan sehingga dapat memudahkan akses masyarakat sekaligus dapat menghubungkan kampung dengan kampung sekaligus antarprovinsi.

“Melalui pembangunan sarana dan prasarana transportasi, termasuk pembangunan jalan maka dampaknya dapat meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat di daerah,” kata Mervin dalam keterangan persnya, Jumat (15/3).

Mervin mengaku saat reses atau kunjungan kerja di Teluk Bintuni dan Teluk Wondama, dirinya melihat jalan-jalan baru yang dibangun pemerintah. Dia berharap pemerintah dan masyarakat juga memperhatikan agar jalan yang sudah dibangun tetap dapat dipelihara dengan baik.

BACA JUGA: DPD RI Tetap Memproses Usulan Pemekaran Daerah

“Dengan pembangunan jalan maka akses masyarakat semakin terbuka,” kata Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini.

Ia mencontohkan, orang dari Idor sudah bisa tembus langsung ke Windesi. Aktivitas masyarakat menjadi lebih lancar.

BACA JUGA: Mervin Serap Aspirasi Saat Gelar Sosialisasi Empat MPR di Sorong

Pada bagian lain, Mervin yang kini maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Papua Barat ini mengingatkan pemerintah agar tidak mengabaikan hak-hak masyarakat adat yang tanahnya digunakan untuk pembangunan jalan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar