JPNN.com

Mervin Serap Aspirasi Saat Gelar Sosialisasi Empat MPR di Sorong

Jumat, 25 Januari 2019 – 16:08 WIB Mervin Serap Aspirasi Saat Gelar Sosialisasi Empat MPR di Sorong - JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Anggota MPR RI Mervin Sadipun Komber menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kota Sorong, Papua Barat pada tanggal 19 Januari 2019. Selanjutnya, Mervin mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para pemuda dari Kota Sorong pada tanggal 20 Januari 2019.

“Peserta yang hadir dalam sosialisasi sangat antusias untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi dan persoalan tentang masalah kebangsaan terutama berkaitan dengan masalah-masalah hak asasi manusia (HAM), ada juga pertanyaan yang dilontarkan bagaimana persoalan pelanggaran HAM yang belum terselesaikan,” kata Mervin dalam keterangan persnya.

Menurut Mervin, masalah kebebasan beragama di Indonesia juga mengemuka dalam acara sosialisasi dan rapat dengar pendapat dengan pemuda.

Mervin Serap Aspirasi Saat Gelar Sosialisasi Empat MPR di Sorong

Anggota MPR RI Mervin Sadipun Komber saat Rapat Dengar Pendapat dengan Para Pemuda di Kota Sorong

Mervin yang juga anggota DPD RI dari Provisi Papua ini menjelaskan sosialisasi tersebut dilaksanakan sesuai surat Sekjen MPR. Dalam surat tersebut, anggota MPR diminta untuk melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR ke daerah.

Mervin yang kini maju sebagai calon DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Papua Barat ini mengatalan komponen pemuda di Sorong Barat. “Mereka bertanya bagaimana menjaga kebangsaan kalau mereka masih hidup miskin,” kata Mervin mengutip pertanyaan para pemuda.

Dalam RDP, kata Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini mengatakan muncul juga ide untuk menyoroti tentang kartu prakerja. Karena itu, Mervin meminta pemerintah untuk menjelaskan secara baik agar tidak salah persepsi tentang kartu prakerja.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...