Mesin ATM BRI Dibobol Pakai Las, Duit Rp 304 Juta Raib

Mesin ATM BRI Dibobol Pakai Las, Duit Rp 304 Juta Raib
Anggota polisi sedang melakukan olah TKP pembobolan uang di dalam mesin ATM milik Bank BRI yang berada di minimarket Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis. Foto: Antara

jpnn.com, SERANG - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI yang berada di minimarket di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, dibobol kawanan pencuri.

Pencurian tersebut pertama kali diketahui karyawan minimarket saat membuka toko melihat kondisi mesin ATM terbuka dan uangnya tidak ada.

"Awal diketahui oleh penjaga toko. Mereka kaget mesin ATM sudah dibobol dan kemudian melapor ke polisi," kata Kapolsek Serang Kompol Bambang Wibisono, Kamis.

Duit sebesar Rp 304 juta yang ada di ATM raib dibawa pencuri.

Bambang mengatakan analisa sementara kepolisian diduga maling naik ke atap minimarket menggunakan tangga, kemudian menjebol internit.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa berbagai saksi.

"Kasus ini selanjutnya ditangani oleh Satreskrim Polres Serang Kota. Langkah kepolisian sudah dilakukan di tempat kejadian perkara," kata Bambang.

Menurutnya peristiwa pencurian itu diketahui pekerja minimarket sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian personel Polsek Serang datang ke lokasi kejadian.

Mesin ATM milik Bank BRI yang berada di minimarket dibobol pencuri. Duit Rp 304 juta raib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News