Mesin ATM Dibobol Maling, Pihak BCA Bilang Begini

Mesin ATM Dibobol Maling, Pihak BCA Bilang Begini
Ilustrasi ATM BCA. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Pihak BCA Wilayah Palembang sudah mendapat kabar tentang pembobolan mesin ATM milik mereka yang berada di Alfamart Sukabangun 2-2. Hanya saja, mereka enggan berkomentar panjang lebar terkait kasus tersebut.

“Tentang ini saya belum dapat informasinya,” ujar Kepala Pengembangan Bisnis BCA Wilayah Palembang Yohanes Setyowidodo saat dikonfirmasi tadi malam.

Namun mengenai kesiapan BCA jelang dan saat Asian Games, dia menyatakan, di sekitaran kawasan Jakabaring Sport City (JSC) terdapat tiga titik ATM BCA. “Titik ATM yang ada ini sudah cukup memadai untuk memenuhi transaksi nasabah,” katanya.

Dia menjelaskan, lokasi ATM BCA tersebar dan cukup mudah ditemukan di Palembang. Sejak atlet, ofisial, dan wisatawan mendarat di Palembang, sudah bisa mendapati ATM BCA di Bandara SMB II.

“Mesin ATM BCA ada di dekat venue JSC, dan di OPI Mall. Terdapat juga di Kantor Kas dan di gerai Alfamart,” ungkapnya.

RCEO Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 Aribowo, melalui Electronic Channel Operation Head, Kaharudin, mengatakan, tidak hanya jelang dan selama Asian Games, keamanan layanan transaksi perbankan, termasuk pengawasan ATM, memang sudah menjadi concern Bank Mandiri.

Untuk pengawasan ATM di kantor-kantor cabang selalu berada dalam pengamanan pihak sekuriti. Sementara itu, untuk ATM yang berada di area publik, pada malam hari pihaknya memiliki tim patroli khusus yang setiap saat keliling dan memberikan report situasi terkini.

“Tidak hanya itu, pengawasan ATM di area publik Bank Mandiri juga bekerja sama dengan pihak keamaan setempat,” katanya.

Pihak BCA Wilayah Palembang sudah mendapat kabar tentang pembobolan mesin ATM milik mereka yang berada di Alfamart Sukabangun 2-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News