JPNN.com

Bobol Mesin ATM BCA, Kawanan Bandit Gondol Rp 320,9 Juta

Minggu, 22 Juli 2018 – 13:25 WIB Bobol Mesin ATM BCA, Kawanan Bandit Gondol Rp 320,9 Juta - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, kembali terjadi.

Kali ini mesin ATM dalam Minimarket Alfamart Sukabangun 2-2, Jl Sukabangun II, Simpang Soak Simpur, Kecamatan Sukarami, Palembang, yang jadi sasaran, Sabtu (21/7).

Pelaku mengelas bodi mesin ATM BCA, lalu menggondol empat kaset ATM (money cassette) berisi uang Rp320,9 juta.

Pelaku yang diduga berjumlah empat orang, beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. Masuk dengan memanjat tembok beton belakang setinggi 2,5 meter.

Mereka memotong kawat berduri di atas. Baru merusak pintu terali besi belakang dengan cara dilas. Api dari alat las juga menghanguskan pintu dan kusennya.

Kawanan pelaku juga mencongkel pintu belakang. Pintu tengah penghubung ruang depan. Pelaku membelah bodi mesin ATM BCA merek Wincor-Nixdorf (buatan Jerman) dengan kode WSID: 296U, menggunakan las oksigen asetilen yang tertinggal dalam ritel Alfamart.

Selain tabung oksigen asetilen warna putih setinggi 1 meter, juga ada torch (pembakar), regulator, selang, serta tabung elpiji 3 kg. Lalu dua linggis, dua obeng, dan jaring warna putih. Nah, dari dalam mesin ATM BCA itu, pelaku menggondol empat kaset ATM berisi uang pecahan Rp100 ribu berjumlah Rp320.900.000.

Nuri (20), karyawati Alfamart Sukabangun 2-2 adalah orang pertama yang membuka kunci rolling door depan. Menurutnya, tidak ada yang rusak di bagian depan. Hanya pintu belakang. "Begitu kami masuk, bau angit bekas las menyengat. Pintu belakang terbuka, mesin ATM sudah rusak,” ujarnya, di lokasi kejadian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...