Mesin ATM Dibobol, Pelaku Bawa Kabur Rp 183 Juta

Mesin ATM Dibobol, Pelaku Bawa Kabur Rp 183 Juta
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Kasus pembobolan mesin ATM kembali terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Kali ini terjadi Jl Sersan Sani, Kelurahan Talang Aman, Kemuning.

Tepatnya dalam sebuah minimarket yang ada di samping kanan studio foto Tiga Putra Sriwijaya.

Kejadiannya kemarin (24/1), pukul 02.00 WIB. Pelaku berjumlah dua orang, sukses menggasak uang tunai Rp183 juta pecahan Rp100 ribu dalam mesin ATM BCA tersebut.

Dalam dua tahun terakhir, ini kasus ketiga. Setelah sebelumnya, 27 September 2017 lalu, mesin ATM BRI dalam minimarket di Jl May Salim Batubara, Sekip Pangkal, Kemuning yang disatroni pencuri. Pelakunya diduga empat orang. Sayang, aksi mereka membongkar brankas ATM itu gagal.

Lalu, 10 Juni 2017, mesin ATM Bank SumselBabel di Jl MP Mangkunegara, Bukit Sangkal, Kalidoni. Empat pencuri berhasil menggasak Rp730.700.000. Bagaimana aksi para pelaku kali ini?

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), para pelaku diduga datang dari arah kebun pisang, di sisi kiri studio foto sekaligus kantor tour and travel sebelah minimarket. Kemudian, para pelaku memanjat beton kebun pisang itu, lalu naik ke atap studio foto.

Dari sana, para pelaku berpindah ke atap seng minimarket. Setelah menggunting atap, kawanan tersebut masuk dan merusak plafon gypsum minimarket seukuran badan. Mereka kemudian turun dari plafon yang berjarak sekitar 4 meter dari lantai itu dengan bantuan tali.

Posisi plafon yang dirusak hanya sekitar setengah meter dari mesin ATM BCA, satu-satunya alat untuk menarik uang yang ada di sana. Adanya pembobolan itu baru diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, Lina (21), karyawati minimarket itu datang dan membuka rolling door toko.

Kasus pembobolan mesin ATM kembali terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Kali ini terjadi Jl Sersan Sani, Kelurahan Talang Aman, Kemuning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News