Mesin Baru PLTD 10 MW Tiba di Palu

Mesin Baru PLTD 10 MW Tiba di Palu
MESIN BARU- Para pekerja PLN menurunkan mesin baru pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD). Mesin berkapasitas 10 MW ini akan segera dirakit dan dioperasikan untuk mengatasi krisis listrik di Palu, Sulawesi Tengah. Foto: HUMAS PLN
JAKARTA- Krisis listrik berkepanjangan yang selama ini melanda Palu, Sulawsi Tengah, tak lama lagi segera teratasi. PT PLN (Persero) sudah mendatangkan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) ke Palu. Kedatangan mesin pembangkit berkekuatan 10 Megawatt itu disambut antusiasi karyawan perusahaan listrik plat merah itu.  Sebab, hal itu membuktikan keseriusan PLN dalam mengatasi pemadaman bergilir yang berlangsung beberapa waktu terakhir ini.

"PLN sangat serius bekerja untuk mengatasi masalah krisis listrik ini. Kami sudah tidak bisa mentolelir lagi karena Palu adalah ibukota provinsi. Karena itu berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir dan menyelesaikan masalah pemadaman," jelas Manajer PLN Cabang Palu Nyoman Sujana.

Dijelaskan, kedatangan PLTD ini memiliki nilai strategis untuk membantu kekurangan pasokan daya listrik yang terjadi di Palu sebesar 32 MW. Diperkirakan proses pemasangan dan penyalaan mesin memakan waktu 10 hari.

"Memang masih terdapat defisit listrik. Karena itu PLN juga menempuh berbagai upaya lain, di antaranya mengambil alih pasokan batu bara ke PLTU Mpanau" kata Manajer PLN Cabang Palu, Nyoman Sujana.

JAKARTA- Krisis listrik berkepanjangan yang selama ini melanda Palu, Sulawsi Tengah, tak lama lagi segera teratasi. PT PLN (Persero) sudah mendatangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News