Mesin Pemberi Solusi Cepat Berbagai Keluhan Diluncurkan di Bandara Soetta

Mesin Pemberi Solusi Cepat Berbagai Keluhan Diluncurkan di Bandara Soetta
Dirut PT AP II Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II meluncurkan customer service center di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta bertepatan dengan hari pelanggan, (4/9).

Ruangan customer service center tersebut dilengkapi dengan mesin antrean, survei layanan pelanggan secara touch screen atau melalui formulir serta mesin self check-in.

Dimana customer service center Terminal 2 ditempati oleh petugas pelayanan pelanggan dari PT Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia. Sedangkan customer service center Terminal 3 ditempati petugas dari PT Angkasa Pura II, AirAsia, dan Lion Air. 

"Tujuan dioperasikannya customer service center ini agar pelanggan bisa mendapat solusi secara cepat atas berbagai keluhan atau kebutuhan mereka terkait dengan pelayanan bandara atau maskapai," ujar Dirut PT AP II, Budi Karya Sumadi dalam siaran persnya, Sabtu (5/9).

Selain itu, pusat pelayanan pelanggan juga diharapkan bisa menjadi media yang tepat untuk memperlancar komunikasi antara maskapai dan penumpang terkait hak dan kewajiban masing-masing pihak, sesuai instruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Khususnya jika terjadi keterlambatan keberangkatan atau delay, sehingga menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Ini merupakan sinergi yang sangat baik antara PT AP II dengan maskapai yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta demi peningkatan pelayanan ke pelanggan," tutur Budi.  

Ke depan, perseroan juga akan meluncurkan customer service center di bandara-bandara lain yang ada di bawah lingkungan PT Angkasa Pura II. (chi/jpnn)

TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II meluncurkan customer service center di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta bertepatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News