Meski Baru, Tim Zurkhaneh Indonesia Panen Pujian

Meski Baru, Tim Zurkhaneh Indonesia Panen Pujian
Seperti Ini Zurkhaneh: Atlet Irak Jaber Sabri berlaga dalam nomor Charkh Teez ajang The 2nd Zurkhaneh Sports & Koshti Pahlevani World Championship rangkaian dari The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/10). Kompetisi tersebut diikuti 15 negara. Foto: Widodo S. Jusuf/Media Center TAFISA

jpnn.com - JAKARTA - The 2nd Zurkhaneh International Championship telah memasuki hari kedua pada event internasional TAFISA World Sport for All Games yang diselenggarakan di GOR Cempaka Putih di Jakarta Pusat.

Itu merupakan kejuaraan olahraga tradisional asal Iran. Meski baru di tanah air, tim nasional Indonesia yang diasuh Bramidi tampil memukau di TAFISA Games 2016.

Pujian pun dilayangkan Vice President International Zurkhaneh Sports Federation in Iran Dr. Yalfani.

“Saya senang melihat gerakan tim nasional Indonesia,” kata Yalfani.

Dia menjelaskan, zurkhaneh merupakan olahraga yang baik bagi kesehatan tubuh; fisik dan mental.

“Semua orang harus mengetahui bahwa olahraga ini sangat membawa manfaat untuk tubuh kita, iringan musik yang khas dapat memudahkan otak untuk berpikir,” tambah pria asal Iran tersebut.

Penanggung jawab olahraga tradisional zurkhaneh untuk TAFISA Games 2016, Ahmad Kholil berharap, event ini dapat memberikan warna baru untuk olahraga Indonesia.

Olahraga tradisional Iran ini menggabungkan seni bela diri, latihan fisik, dan diiringi oleh musik.

JAKARTA - The 2nd Zurkhaneh International Championship telah memasuki hari kedua pada event internasional TAFISA World Sport for All Games yang diselenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News