Meski Jumlah Kecelakaan Menurun, Menhub Tetap Prihatin

Meski Jumlah Kecelakaan Menurun, Menhub Tetap Prihatin
Kecelakaan di jalur puncak pagi tadi. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, meski angka kecelakaan lalu lintas menurun, namun kecelakaan tetap menjadi keprihatinan.

Hal ini disampaikan Budi usai melakukan pemantauan arus libur IdulAdha di sejumlah bandara, stasiun dan pelabuhan melalui teleconference di Command Center Kementerian Perhubungan, Minggu (3/8).

"Dari hasil yang kami peroleh, angka kecelakaan menurun. Walaupun demikian saya atas nama kementerian tetap prihatin dan berusaha meningkatkan apa yg sudah dilakukan," ujar Budi.

Melalui hasil pantauan, Budi menjelaskan Cikarang Utama (Cikarut) masih menjadi perhatian secara khusus karena berpotensi adanya lonjakan kendaraan dari arah timur.

Mantan dirut AP II ini juga meminta PT Angkasa Pura I untuk siap menghadapi lonjakan penumpang, khususnya yang terjadi pada malam hari dan melayani penumpang dengan baik.

Selain itu, Budi juga berpesan kepada kantor Distrik Navigasi (Disnav) untuk tetap melakukan pengawasan meskipun kapal-kapal dalam perjalanan kapal-kapal dalam kondisi normal.

"Saya mendorong tim yang di daerah untuk melakukan piket dan mengerjakan dengan sepenuh hati. Yang kedua kami juga akan memantau karena pantauan itu akan memberikan suatu kesiapan bila di suatu tempat terjadi peningkatan arus lalu lintas," jelas Budi.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News