Libur IdulAdha, Pergerakan Pesawat di Bandara Soekarno Hatta Mencapai 63 per jam

Libur IdulAdha, Pergerakan Pesawat di Bandara Soekarno Hatta Mencapai 63 per jam
Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, CENGKARENG - Bandara Soekarno Hatta Jakarta dilaporkan pergerakan pesawat lebih tinggi dari hari sebelumnya selama libur IdulAdha.

“Dari pagi pukul 07.00 hingga 23.00 Sabtu malam (2/9) tercatat rata-rata pergerakan pesawat berkisar 63 pergerakan per jam, di mana pada jam terpadat yakni pukul 09.00 - 10.00 WIB, pergerakan pesawat mencapai 79 movement per jam," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso.

Kepadatan ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga hari ini yakni hari terakhir libur Lebaran Idul Adha 1438H.

Kelancaran pelayanan angkutan udara di hari kedua libur Idul Adha 1438H ini pun sejalan dengan laporan on time performance Garuda Indonesia.

Tercatat On Time Performance Garuda Indonesia pada 2 September 2017 di Bandara Internasional Soekarno Hatta mencapai 97,73 persen.

Sementara On Time Performance Garuda Indonesia di seluruh Bandara, dari 573 jadwal penerbangan yang dimilikinya pada hari kedua libur IdulAdha ini tercatat mencapai 98,43 persen.

Untuk itu, Agus memastikan pelayanan semua operator penerbangan akan terus dimaksimalkan untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang pesawat agar tiba dengan selamat sampai tujuan.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News