Arus Balik Libur IdulAdha, Jasa Marga Juga Diminta Siaga di Jalur Tol Cipali

Arus Balik Libur IdulAdha, Jasa Marga Juga Diminta Siaga di Jalur Tol Cipali
Kemacetan di tol Cipali. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIPALI - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengingatkan Jasa Marga pentingnya pengendalian arus lalu lintas di Cikopo, selain di GT Cikarang Utama.

Hal ini lantaran arus masuk ke gerbang Cikampek terdiri dari Cipali di utara dan Cipularang di selatan dengan masing-masing dua lajur.

Kedua tol teraebut bertemu di KM 66 yang mempunyai tiga lajur, sehingga ada penyempitan dari empat lajur menjadi tiga lajur.

"Karena itu Jasa Marga mengantisipasi dari KM 66 sampai KM 33 akan dibuat contraflow. Sehingga tetap 4 lajur (3+1), sehingga tidak ada penyempitan, ini juga untuk menghindari kemacetan di rest area KM 53," ujar Sugihardjo dalam siaran persnya.

Untuk mengoptimalkan arus lalu lintas selama arus mudik dan balik IdulAdha, maka semua proyek konstruksi di jalan tol diberhentikan.

"Jadi fenomenanya sama seperti lebaran, untuk memperlancar arus lalu lintas yang cukup padat maka pelaksanaan perkerjaan konstruksi diberhentikan sementara, jadi setelah ini Senin, (4/9) mulai kembali dikerjakan," tandasnya.(chi/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News