Puncak Arus Balik Libur IdulAdha, Menhub Minta Jasa Marga Tetap Siaga

Puncak Arus Balik Libur IdulAdha, Menhub Minta Jasa Marga Tetap Siaga
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto humas Perhubungan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut memantau arus balik libur IdulAdha.

Untuk mengetahui kesiapan Jasa Marga menghadapi arus balik libur Idul Adha, Budi dengan petugas yang berada di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Budi meminta Jasa Marga untuk tetap siaga dan siap menghadapi puncak arus balik hari ini.

"Saya meminta agar tim di Cikarang Utama selalu siap dalam menghadapi puncak arus balik serta menyiapkan skema yang sama seperti arus balik lebaran 2017," ujar Budi.

Sementara itu, Direktur Operasional II Jasa Marga, Subakti Syukur menjelaskan, saat ini Gerbang Tol di Cikarang Utama sudah dibuka 29 gardu dari kondisi normal yang hanya dibuka 24 gardu dan nantinya akan dibuka 31 gardu.

Jasa Marga telah mempersiapkan antisipasi peningkatan lalu lintas di GT Cikarang Utama dengan melakukan upaya-upaya seperti memaksimalkan gardu operasional yang menuju Jakarta, pengalihan kendaraan melalui GT Cikarang Barat 2 serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan contraflow mulai dari KM 64 sampai dengan KM 31.

Jasa Marga juga mendapatkan apresiasi dari Kementreian Perhubungan karena telah bersinergi dengan semua pemangku kepentingan dalam menghadapi puncak arus balik libur Idul Adha kali ini.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News