Selain Soekarno Hatta, Pergerakan Bandara Juanda jadi yang Tersibuk

Selain Soekarno Hatta, Pergerakan Bandara Juanda jadi yang Tersibuk
Ilustrasi Bandara Juanda. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, melakukan tinjauan pelayanan angkutan udara di Bandara Juanda Surabaya, yang merupakan salah satu bandara sibuk pada masa libur Lebaran IdulAdha.

"Meski sudah hari kedua libur IdulAdha, kami tidak boleh lengah dalam menjaga keselamatan," tegas Agus yang tetap melakukan pengontrolan pelayanan di bandara.

Hal ini dilakukan demi tercapainya pelayanan yang memuaskan bagi penumpang moda transportasi udara.

Agus menegaskan kembali kepada semua Kantor Otoritas Bandar Udara, Penyelenggara Bandar Udara, Penyelenggara Navigasi Penerbangan dan Badan Usaha Angkutan Udara agar dalam kegiatan Angkutan udara untuk tetap tingkatkan program 3S + 1C (Safety, Security, Service through Compliance) dengan sebaik-baiknya.

Agus terus menerus mengingatkan kepada semua pihak agar selalu mematuhi aturan terkait keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

"Pihak operator harus selalu mematuhi SOP yang sudah ditetapkan. Sedangkan para penumpang juga harus mematuhi aturan-aturan yang ada. Dengan adanya permintaan yang tinggi tersebut diimbau kepada seluruh stake holder penerbangan untuk menyelenggarakan transportasi udara yang mengedepankan keselamatan, keamanan dan kenyamanan," tutur dia.

Selain Bandara Internasional Soekarno Hatta, Bandara Internasional Juanda Surabaya merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia dengan pergerakan pesawat yang padat pada musim libur atau peak season.

"Pada Sabtu, di hari kedua libur IdulAdha dari laporan data pergerakan traffic AirNav Indonesia, tercatat sebanyak 393 pergerakan di Bandara Juanda Surabaya, di mana pada jam terpadat yakni pukul 11.00-11.59 WIB tercatat sebanyak 33 pergerakan pesawat per jam nya," ungkap Agus.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News