Meski Kemarau, Riau Aman dari Krisis Listik

Meski Kemarau, Riau Aman dari Krisis Listik
Meski Kemarau, Riau Aman dari Krisis Listik
JAKARTA - PT PLN (Persero) menjamin Riau pada musim kemarau tahun ini tidak akan mengalami krisis listrik. Pasalnya, PLN segera mengoperasikan beberapa pembangkit yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan total kapasitas 514 Megawatt. 

"Untuk tahun ini Riau memang diberikan anugerah, karena pada setiap pertengahan tahun biasanya terjadi kemarau. Tapi pada tahun ini diberikan musim hujan, sehingga pembangkit yang menggunakan air berjalan normal dan bisa memenuhi kebutuhan yang ada," kata Dirut PT PLN, Dahlan Iskan dalam pertemuan dengan Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Group Jawa Pos se-Indonesai di Hotel Ciputra, Selasa (20/7) malam.

Namun demikian Dahlah juga mengatakan, pihaknya bukan berarti berharap agar tahun depan terjadi musim hujan lagi sehingga tidak terjadi krisis listrik. Dahlan justru menegaskan bahwa PLN telah menyiapkan langkah antisipasi sejak sekarang. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan di Riau tidak tergantung lagi pada kondisi alam, baik di musim kemarau atau pun penghujan.

"Tahun depan kita jamin Riau tidak akan mengalami krisis listrik walaupun terjadi musim kemarau, karena beberapa pembangkit di Sumut segera beroperasi sehingga bisa menyuplai kebutuhan kelistrikan di Riau,’’ ujarnya.

JAKARTA - PT PLN (Persero) menjamin Riau pada musim kemarau tahun ini tidak akan mengalami krisis listrik. Pasalnya, PLN segera mengoperasikan beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News