Meski Manchester City Kalah, Pep Guardiola Tetap Puji Pemain Mahalnya

Meski Manchester City Kalah, Pep Guardiola Tetap Puji Pemain Mahalnya
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat memimpin timnya berlaga melawan Tottenham Hotspur di pekan pertama Premier League. Foto: Twitter @ManCity.

jpnn.com, MANCHESTER - Hasil minor didapat Manchester City dalam membuka Liga Premier usai kalah 0-1 dari tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8) malam WIB.

Gol kemenangan Spurs dicetak oleh pemain asal Korea Selatan, Son Heung Min pada menit ke-55.

Meski timnya kalah, pelatih City Pep Guardiola tetap berskiap tenang. Ia bahkan melempar pujian kepada Jack Grealish yang dinilai memberikan pengaruh besar di lapangan.

Pemain yang dibeli dari Aston Villa seharga 100 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun bermain full selama 90 menit di lapangan.

"Grealish bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang. Sayang dalam laga debutnya kami belum bisa menang,"

"Menurut saya dia sudah bermain dengan cukup bagus, tidak kehilangan bola dan sangat berbahaya di dalam kotak penalti lawan," ungkap Guardiola dikutip dari BBC.

Sang pelatih mengaku kekalahan City imbas dari kurangnya persiapan dalam menyambut musim 2021/22. Beberapa pemain datang terlambat setelah membela negaranya di EURO 2020.

"Kami menjalani musim tanpa banyak persiapan. Banyak pemain kami datang terlambat dari EURO, sehingga persiapan kami kurang karena masih ada pandemi Covid-19 dan banyak hal lainnya," tambah Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tetap bersikap tenang meski tim asuhannya harus kalah dari Tottenham Hotspur di pekan pertama Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News