Meski Sedih, Ical Minta Munaslub Golkar Sebelum Puasa

Meski Sedih, Ical Minta Munaslub Golkar Sebelum Puasa
Aburizal Bakrie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie benar-benar menyerahkan keputusan penyelenggaraan Munas Luar Biasa (Munaslub) kepada peserta Rapimnas partainya tahun 2016.

Dalam pidatonya saat membuka Rapimnas Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (23/1), ketum partai yang akrab disapa Ical, meminta agar Munaslub dilakukan sebelum bulan puasa 2016.

"Saya sarankan sebelum bulan puasa tahun ini. Kalau Munaslub diadakan sebelum puasa, maka DPP terpilih akan punya waktu cukup menyiapkan kader-kader terbaik bertarung dalam pilkada 2017," kata Ical.

Acara tersebut dihadiri Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Ical menyebutkan, dalam situasi normal, Munaslub seharusnya tidak terjadi. Numun dirinya menyadari bahwa saat ini partai yang dipimpinnya tidak dalam posisi normal.

Karenanya, kalaupun Rapimnas memutuskan Munaslub, maka Ical menyatakan akan patuh dan mengawalnya meskipun kenyataam itu pahit.

"Sedih, pahit, tapi kami harus bisa memahami situasi dan kondisi. Kami terima (Munaslub) ini untuk menyatukan kembali partai Golkar. Ambillah keputusan. Saya sebagai ketum akan patuh dan loyal pada keputusan tersebut," tegasnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Ical sempat menyampaikan pantun untuk kadernya, sebagai berikut:

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie benar-benar menyerahkan keputusan penyelenggaraan Munas Luar Biasa (Munaslub) kepada peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News