Meski Tak Nyoblos, JE Unggul di Kandang

Meski Tak Nyoblos, JE Unggul di Kandang
Meski Tak Nyoblos, JE Unggul di Kandang

jpnn.com - CALON Gubernur Riau, Jhon Erizal (JE) memang tidak memiliki hak suara karena tak tercatat sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri). JE tak tercatat sebagai pemilih karena secara adminstrasi tak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Riau.

Namun di kediamannya di Jalan Sapta Taruna, Pekanbaru, Ia unggul dari empat pasangan lainnya, Rabu (4/9). Tepatnya di TPS 35 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya.
   
Di TPS tersebut pula, JE sekitar pukul 11.40 WIB mengantarkan orang tuanya, Hj Turliana untuk mencoblos. Sebab ibunda Cagub nomor urut lima tersebut terdaftar sebagai pemilih di kampung halamannya, Bengkalis.
   
'Karena sedang berada di Pekanbaru, jadi beliau (ibu) mencoblos di sini,' katanya usai orang tuanya keluar dari bilik suara.
   
Di TPS tersebut, pasangan JE-MM memperoleh 53 suara. Sementara pasangan lain, Herman Abdullah-Agus Widayat memperoleh 48 suara, Anas Maamun-Arsyad Juliandi Rahman mendapat 28 suara,  Lukman Edi-Suryadi Khusaini hanya 12 suara, dan pasanganAchmad-Masrul Kasmy memperoleh 23 suara.
    
Orang tua JE merupakan pemilih ke 154 dari total 289 DPT di wilayah tersebut. Sementara suara sah masuk hingga TPS ditutup sebanyak 166 suara sah, dan satu tidak sah.
    
Terkait tingkat partisipasi ini, JE mengungkapkan memang cukup rendah. Namun tidak terlalu jauh tingkat apatismenya, sebab kepedulian masyarakat masih tinggi di Provinsi Riau. Menanggapi proses pencoblosan kemarin, menurutnya berjalan kondusif.

'Beberapa yang saya pantau, semuanya berjalan kondusif dan mudah-mudahan jalan sampai selesai dengan baik,' harapnya. (egp/awa/jpnn)


CALON Gubernur Riau, Jhon Erizal (JE) memang tidak memiliki hak suara karena tak tercatat sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News