JPNN.com

Mesra, Gus Ami dan AHY Kenang Kedekatan PKB-Demokrat

Rabu, 08 Juli 2020 – 16:27 WIB
Mesra, Gus Ami dan AHY Kenang Kedekatan PKB-Demokrat - JPNN.com
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (dua kiri) menerima kedatangan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dua kanan) di kantor DPP PKB, Rabu (8/7). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami menyebut partai yang dipimpinnya sangat dekat dengan Partai Demokrat.

Sebab, PKB pernah sepuluh tahun berkoalisi dengan Demokrat pada masa kepemimpinan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Gus Ami mengungkapkan itu setelah menerima kunjungan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

"Partai Dmokrat dan PKB adalah dua partai yang sudah sangat lama bekerja sama, sepuluh tahun di zaman Presiden SBY ini dan di parlemen sejak lahir Partai Demokrat dan PKB bareng-bareng," ucap Gus Ami.

Dia menginginkan koalisi bisa kembali terjalin antara PKB dengan Demokrat.

Momentum pertemuan antara dirinya dengan AHY bisa menjadi jalan pembuka koalisi.

"Ini jadi bagian momentum kami, selain bersilaturahmi, kebersamaan ini kami harapkan lebih produktif lagi, terutama menghadapi tantangan pandemi COVID-19," tutur Gus Ami.

Sementara itu, AHY tidak memungkiri jika dirinya punya kedekatan dengan PKB.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek