Messi Kembali Cetak Rekor

Messi Kembali Cetak Rekor
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BARCELONA —Langkah Lionel Messi untuk meraih El Pichichi alias penoreh gol terbanyak La Liga Musim ini semakin tak terkejar. Empat gol yang dibuat bomber Argentina itu saat Barca menghantam tetangganya Espanyol 4-0 Minggu (6/5) dini hari tadi membawa Messi mengumpulkan gol ke 50 nya musim ini. Dengan torehan ini Messi  menjauh dari kejaran Cristiano Ronaldo yang menjadi pesaing terdekatnya dengan 45 gol.

Lebih dari dengan gol tersebut Messi sukses memecahkan rekor sebagai mesin gol tersubur di liga domestik Eropa yang diciptakan mantan striker  Dynamo Bucharest, Georgescu yang membuat 47 gol pada 1976 silam.

Pekan lalu Messi berhasil mencatatkan diri sebagai pemain tersubur di dunia dalam satu musim yang sebelumnya dipegang  mantan striker Jerman Gerhard Müller.

Messi kini telah mencetak 72 gol dari semua liga resmi yang diikuti Barca musim ini. Raihan ini memecahkan rekor Gerhard Müller yang mampu meraih 67 gol bersama Bayern Munchen pada musim 1972-1973 silam. Muller ‘’Sang Torpedo’’  kala itu mengemas 26 gol di Bundesliga, 7 gol di Piala Jerman, 12  gol di League Cup dan 12 lainnya di piala Eropa. Atau secara rata-rata Muller mencetak 1,37 gol dalam 49 pertandingan musim itu.

BARCELONA —Langkah Lionel Messi untuk meraih El Pichichi alias penoreh gol terbanyak La Liga Musim ini semakin tak terkejar. Empat gol yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News