Messi Lebih Sreg El Clasico di Santiago Bernabeu Ketimbang Camp Nou

Messi Lebih Sreg El Clasico di Santiago Bernabeu Ketimbang Camp Nou
Kapten Barcelona Lionel Messi. Foto: Oscar del Pozo/AFP - AS

jpnn.com, BARCELONA - Superstar Barcelona Lionel Messi mengaku lebih percaya diri melakoni El Clasico di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, daripada di markas timnya Camp Nou.

Messi menilai, timnya akan lebih kesulitan meladeni El Real di kandang sendiri, seperti El Clasico, Kamis (19/12) dini hari WIB.

"Barcelona akan lebih kesulitan bermain melawan Real Madrid di Camp Nou daripada Santiago Bernabeu. Ketika kami bermain di Bernabeu, ada lebih banyak ruang," kata Messi dalam sebuah wawacara dengan Marca.

"Di Bernabeu, mereka wajib datang (menyerang) ke kami lebih banyak, karena mereka adalah tim tuan rumah dan para penggemar mereka menyukai itu," imbuh Messi.

Nah, beda kasus saat Real merumput di Camp Nou. "Di Camp Nou, mereka memainkan permainan yang berbeda, lebih mencari serangan balik dengan pemain-pemain cepat mereka dalam serangan. Di Camp Nou, permainan lebih ketat, lebih rumit," katanya.

Messi juga angkat bicara soal kembalinya Zinedine Zidane ke Madrid dengan sorotan dan kritik yang selalu mengawasinya. "Itu sudah terjadi selama bertahun-tahun, terutama di klub-klub besar. Orang-orang bisa dengan cepat lupa dengan apa yang terjadi di masa lalu," katanya.

"Saya yakin Zidane tahu, ketika dia kembali dengan prestasi tiga Liga Champions yang dia menangi, dia akan banyak dituntut sejak hari pertama. Para pemain dan pelatih di tim-tim besar tahu, bahwa mereka harus hidup dengan itu," pungkas Messi. (adk/jpnn)

Messi menilai Barcelona lebih kesulitan melakoni El Clasico di kandang sendiri daripada di markas Real Madrid.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News