Liga Champions

Messi Mandul kalau Ketemu Chelsea, Entah Dini Hari Nanti

Messi Mandul kalau Ketemu Chelsea, Entah Dini Hari Nanti
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Siapa tak kenal Lionel Messi? Gawang mana yang belum pernah dijebol dewa Barcelona itu? Dari beberapa klub yang belum menjadi korban Messi, Chelsea salah satunya.

Messi dan Barcelona akan bertandang ke kandang Chelsea, dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari nanti.

Berani bertaruh, jika tak ada musibah, Messi pasti menjadi starter pilihan sang entrenador Barca, Ernesto Valverde.

The Blues, julukan Chelsea, bukan lawan yang asing buat Messi. Sejak 2006, pemain Argentina itu sudah delapan kali berhadapan dengan Chelsea. Dan, belum sebiji gol pun yang bisa dicetak pria 30 tahun itu ke gawang Chelsea. Enam kali, Messi berhadapan dengan kiper Petr Cech (kini Arsenal). Dua kali melawan Hilario Meireles (pensiun).

Messi sebenarnya punya kesempatan besar memecahkan mitos mandul di depan Chelsea. Itu terjadi saat semifinal Liga Champions 2011/12. Namun sepakan penalti Messi membentur mistar.

UEFA mencatat, di Liga Champions, selain Chelsea (puasa gol 8 pertemuan), Messi juga belum bisa mencetak gol ke gawang Atletico Madrid (empat pertemuan), Benfica (dua pertemuan), Inter Milan (tiga pertemuan), Liverpool (dua pertemuan), Rubin Kazan (empat pertemuan) dan Udinese (satu pertemuan).

Bagaimana di pertemuan ke-9 Messi dan Chelsea Rabu dini hari nanti? (adk/jpnn)


Satu dari tujuh klub yang belum pernah dijebol bintang Barcelona, Lionel Messi di Liga Champions adalah Chelsea.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News