Rabu, 19 Desember 2018 – 10:34 WIB

Messi, Messi dan Messi

Minggu, 09 Desember 2018 – 07:18 WIB
Messi, Messi dan Messi - JPNN.COM

jpnn.com, BARCELONA - Lionel Messi kembali menjadi bintang lapangan buat Barcelona. Melakoni pekan ke-15 La Liga dalam derbi Catalan melawan Espanyol di Estadi Cornella-El Prat, Minggu (9/12) dini hari WIB, Barca menang 4-0 berkat pertunjukan kelas dunia dari Messi.

Pemain Argentina itu mencetak dua gol plus satu assist. Dua gol Messi lahir di menit ke-17 dan 65. Sementara satu assist-nya tercipta di menit ke-26 untuk gol Ousmane Dembele. Satu gol Barca lainnya lahir dari Luis Suarez di menit ke-45.

Brace Messi lahir dari tendangan bebas spektakuler. Opta Jose mencatat, ini adalah untuk pertama kalinya Messi mencetak dua gol dari tendangan bebas dalam pertandingan La Liga.

La Pulga, julukan Messi, telah mengoleksi empat gol dari tendangan bebas sepanjang tahun ini. Dua dalam laga dini hari tadi, satu saat melawan Alaves dan satu lagi ke gawang PSV (Liga Champions).

Messi kini tercatat telah mendulang sebelas gol di La Liga dan Dewa Bola Argentina itu menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga yang mengoleksi 10+ gol dalam 13 musim beruntun.

Kemenangan dalam derbi Catalan juga membuat Barcelona makin kukuh di puncak klasemen dengan 31 poin dari 15 laga. Barca berjarak dua poin dari Sevilla dan Atletico Madrid di tangga kedua dan ketiga. (adk/jpnn)

Susunan pemain:
Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Duarte, Didac Vila; Marc Roca, Darder (Granero, min. 74), Victor Sanchez; Hernan Perez (Baptistao, min. 59), Melendo (Sergio Garcia, min. 63), Borja Iglesias
Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Rakitic (Denis Suarez, min. 82), Arturo Vidal; Messi, Suarez (Munir, min. 79), Dembele (Coutinho, min. 68)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar