Messi Mulai Frustrasi

Messi Mulai Frustrasi
TARUNG - Lionel Messi saat harus bertarung mati-matian melawan para pemain Nigeria, dalam laga 12 Juni lalu. Foto: Mike Hewitt/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Bukan rahasia lagi, di timnas Argentina, Lionel Messi tidak mampu menunjukkan sihir yang sama seperti yang dilakukannya di Barcelona. Jika musim lalu saja dia mampu membukukan total 45 gol buat El Barca (sebutan Barcelona), bersama Argentina dia baru mengumpulkan 13 gol. Padahal, dia sudah menjadi striker andalan tim Tango sejak dua tahun silam.

Pelatih Diego Maradona sendiri tampaknya tidak mempermasalahkan hal itu. Bahkan, Messi masih dipercaya memimpin barisan penyerang Argentina di fase grup PD 2010 ini. Namun, tampaknya Messi sendiri yang tidak sabar. Dia pun mulai frustrasi dengan kondisinya di timnas.

"Saya tidak bisa lagi melihat permainan saya sendiri. Saya terlalu malu," ungkap Messi, dalam wawancara dengan televisi TyC Sports. "Saya senang berada di sini (timnas Argentina, Red). Teman-teman selalu mengangkat semangat dan mental saya. Tapi saya tetap merasa malu melihat diri saya sendiri bermain bola," paparnya.

Di Barcelona, Messi telah meraih banyak trofi. Mulai dari Liga Primera, Liga Champions, hingga trofi Piala Dunia Antarklub. Dia juga menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, seperti Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA. Sebaliknya, di Argentina, dia tidak bisa berkutik. Messi bahkan nyaris gagal meloloskan negerinya ke putaran final PD 2010.

JOHANNESBURG - Bukan rahasia lagi, di timnas Argentina, Lionel Messi tidak mampu menunjukkan sihir yang sama seperti yang dilakukannya di Barcelona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News