Enyeama Diminati West Ham

Enyeama Diminati West Ham
BOBOL - Kiper Nigeria, Vincent Enyeama, bersama bek Chidi Odiah (kanan), cuma bisa memandangi masuknya gol dari Gabriel Heinze, saat melawan Argentina, 12 Juni lalu. Kendati begitu, secara umum Enyeama dinilai tampil brilian. Foto: Christof Koepsel/Getty Images/FIFA.com.
LONDON - Piala Dunia (PD) 2010 sepertinya tidak bersahabat dengan seorang Robert Green, penjaga gawang timnas Inggris. Minggu kemarin, kiper berusia 30 tahun ini menjadi pusat perhatian dan juga ejekan, ketika melakukan blunder saat Inggris berhadapan dengan Amerika Serikat (AS). Akibat kesalahannya itu, Three Lions - sebutan timnas Inggris - dipaksa bermain 1-1 melawan AS.

Nah, usai kejadian memalukan itu, dipastikan Green akan makin resah jika mendengar kabar terbaru dari klubnya, West Ham United. Dalam perkembangan terbaru, pelatih The Hammers - sebutan West Ham - Avram Grant, dikabarkan tengah melakukan pendekatan terhadap kiper timnas Nigeria, Vincent Enyeama.

Grant kepincut setelah melihat performa luar biasa Enyeama, ketika Nigeria menghadapi Argetina di laga perdana Sabtu lalu. Meski saat itu Nigeria kalah 0-1 lewat gol tunggal Gabriel Heinze di menit -menit awal, secara keseluruhan performa Enyeama patut diacungi jempol. Berkali-kali kiper Hapoel Tel-Aviv itu melakukan aksi membendung tendangan mematikan dari striker-striker kelas satu dunia, seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, serta Diego Milito.

Untuk mendapatkan Enyeama, West Ham dikabarkan sudah menyiapkan dana senilai 4 juta Euro. Niat The Hammers untuk mendatangkan Enyeama pun dipandang bakal berjalan mulus. Itu jika melihat sosok Avram Grant yang berasal dari Israel. Tentu, mantan pelatih Chelsea dan Portsmouth itu punya jaringan kuat di negeri asalnya.

LONDON - Piala Dunia (PD) 2010 sepertinya tidak bersahabat dengan seorang Robert Green, penjaga gawang timnas Inggris. Minggu kemarin, kiper berusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News