Prancis v Meksiko: Problema Formasi

Prancis v Meksiko: Problema Formasi
ABA-ABA - Pelatih Javier Aguirre saat memberi abab-aba kepada pemainnya, kala Meksiko melawan Afsel, 11 Juni lalu. Foto: Clive Mason/Getty Images/FIFA.com.
POLOKWANE - Prancis mendapat kritikan tajam ketika di pertandingan pertama Piala Dunia (PD) 2010 Sabtu dini hari kemarin gagal mengalahkan Uruguay. Padahal di 10 menit terakhir,  Uruguay hanya bermain dengan 10 pemain, karena Nicolas Lodeiro diganjar kartu merah wasit setelah mengantongi kartu kuning kedua di menit ke-81.

Ada yang mengkritik bahwa kegagalan itu disebabkan karena Les Bleus, sebutan timnas Prancis, tidak bisa memainkan skema barunya 4-3-3 dengan bagus. Juga ada yang bilang jika pelatih Raymond Domenech salah memilih pemain.

Dini hari nanti, Prancis akan menghadapi pertandingan keduanya, dengan menghadapi Meksiko di Stadion Peter Mokaba, Polokwane (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB). Domenech pasti sudah melakukan evaluasi, setelah timnya gagal mendulang kemenangan di pertandingan perdana.

Akankah dini hari nanti Les Bleus merombak formasi bermain timnya? Inilah yang patut ditunggu. Pasalnya, susunan pemain di laga melawan Uruguay terbukti tidak bisa berbuat banyak.

POLOKWANE - Prancis mendapat kritikan tajam ketika di pertandingan pertama Piala Dunia (PD) 2010 Sabtu dini hari kemarin gagal mengalahkan Uruguay.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News